Wujudkan Kesehatan Yang Baik dan Lingkungan Yang Bebas Dari Polusi, Kodim 0320/Dumai Akan Laksanakan Baksos

Wujudkan Kesehatan Yang Baik dan Lingkungan Yang Bebas Dari Polusi, Kodim 0320/Dumai Akan Laksanakan Baksos

Porospro.com - Kodim 0320/Dumai akan melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) pembersihan pasar dan penanaman pohon bermanfaat, Jumat (8/7). Kegiatan ini akan dilaksanakan di dua titik lokasi, yaitu Pasar Jaya Mukti dan Kecamatan Sungai Sembilan.

Kegiatan baksos pembersihan pasar ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit yang diakibatkan perkembangan nyamuk di wilayahnya masing-masing.

"Dengan membersihkan pasar, kita dapat mengurangi genangan air yang berpotensi menjadi tempat berkembang biak nyamuk," ujar Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

"Kita berharap masyarakat dapat ikut menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing," Tambahnya.

Pada kegiatan baksos ini, Kodim 0320/Dumai akan melibatkan seluruh jajarannya, serta menggandeng aparat pemerintah Kota serta pihak-pihak lainnya.

Selain baksos pembersihan pasar, Kodim 0320/Dumai juga akan melaksanakan kegiatan penanaman pohon bermanfaat. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kecamatan Sungai Sembilan.

Penanaman pohon bermanfaat ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim.

"Kita berharap dengan menanam pohon, kita dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan," ujar Letkol Inf Antony Tri Wibowo.

Kegiatan baksos dan penanaman pohon bermanfaat ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0320/Dumai terhadap masyarakat dan lingkungan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar