10 Pelajar Berprestasi Kampung Jati Baru Terima Bantuan Beasiswa BRI Branch Office Siak

10 Pelajar Berprestasi Kampung Jati Baru Terima Bantuan Beasiswa BRI Branch Office Siak

Porospro.com - BUNGA RAYA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Branch Office Siak menyerahkan apresiasi dana Pendidikan atau Beasiswa kepada anak – anak berprestasi di Desa BRILiaN dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Penyerahan ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada Desa BRILiaN yang telah menjadikan Bank BRI sebagai Bank Utama dalam bertransaksi di kehidupan sehari-hari.

Untuk wilayah kerja Bank BRI Branch Office Siak, Kampung Jati Baru, Kecamatan Bungaraya menjadi satu diantara desa yang termasuk dalam Desa BRILiaN.

Sebanyak 10 siswa berprestasi dari Desa Jati Baru mendapatkan dana Pendidikan atau Beasiswa untuk anak – anak berprestasi di Desa BRILiaN dari Program BRI Peduli TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan). 

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Aula Kantor Desa Kampung Jati Baru, dihadiri oleh Branch Manager BRI Branch Office Siak, Kurnia Aditya Rahman, Manager Bisnis Mikro BRI Branch Office Siak Soegiono, Kepala Unit BRI Unit Bungaraya Mukmin.

Kemudian dari pihak Kecamatan Bungaraya turut di hadiri oleh Asmudi Selaku Sekretaris Kecamatan Bungaraya, dan dari Pihak Kantor Desa Jati Baru dihadiri oleh Surjanah selaku Kerani Kampung Jati Baru.

Branch Manager BRI Branch Office Siak, Kurnia Aditya Rahman menjelaskan, BRI memberikan apresiasi berupa Dana Pendidikan untuk anak-anak berprestasi di Desa BRILiaN (desa Nenas) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78.

“Program BRI Peduli TJSL, beasiswa untuk anak-anak berprestasi di Desa Brilian dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78 untuk 10 Siswa dan siswi,” ungkapnya. 

Menurutnya, anak – anak yang mendapat apresiasi dana Pendidikan atau beasiswa di Desa BRILiaN, memiliki beberapa kriteria yang telah ditentukan, Kriteria Penerima Bantuan yaitu anak – anak berprestasi yang sedang menempuh jenjang Pendidkan SD/SMP/SMA/Sederajat, berdomisili di Desa BRILiaN serta mendapatkan rekomendasi dari Penghulu Desa setempat.

Selanjutnya untuk kriteria anak – anak berprestasi yaitu, Juara 1 atau 2 atau 3 di kelas, mendapatkan kejuaraan di bidang Science, Sosial, Seni, dan Olahraga atau Kejuaraan lainnya serta wajib mendapatkan rekomendasi dari Desa BRILiaN.

“Kampung Jati Baru masuk dalam kategori desa BRILiaN sejak tahun 2021 dengan mempertimbangkan hal – hal sebagai berikut, yaitu jumlah penduduk, bisnis yang telah terjalin dengan BRI, keadaan geografis dan pertimbangan lainnya,” pungkasnya.

Foto : Branch Manager BRI Branch Office Siak, Kurnia Aditya Rahman menyerahkan secara simbolis beasiswa Desa BRILian di Aula Kantor Desa Kampung Jati Baru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (29/11/2023).

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar