Denhanud 477 Kopasgat turut meriahkan kegiatan ”Lanud Raden Sadjad Open Base”

Denhanud 477 Kopasgat  turut meriahkan kegiatan ”Lanud Raden Sadjad Open Base”

Porospro.com,Natuna_ Bertempat di Main Apron Base Ops Lanud Raden Sadjad, Kabupaten Natuna. Lanud Raden Sadjad menyelenggarakan acara ”Lanud Raden Sadjad Open Base", Kamis (7/12/2023).

Gelaran Lanud Raden Sadjad Open Base berjalan sangat meriah, sejak pagi hari masyarakat sekitar Natuna sudah memadati area baseops Lanud Raden Sadjad untuk menyaksikan berbagai alutsista yang dipertunjukkan. Denhanud 477 Kopasgat sebagai salah satu satuan yang berada di Wilayah Lanud Raden Sadjad juga ikut mempertunjukkan alutsista yang dioperasikan, Diantaranya alutsista pertahanan udara andalan TNI Angkatan Udara Oerlikon Skyshield, serta persenjataan perorangan dan kelompok  yang dimiliki oleh Denhanud 477 Kopasgat. Selain itu, Denhanud 477 Kopasgat juga memperkenalkan pakaian dan perlengakapan yang biasa digunakan untuk kegiatan operasi kepada masyarakat. Selain Oerlikon Skyshield, juga terdapat 1 Flight yang terdiri dari 2 F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 16, Pekanbaru serta Helikopter NAS 332 Super Puma dari Skadron Udara 6, Lanud Atang Sanjaya, Bogor.Warga Natuna sangat antusias dalam Kegiatan ini karena bisa menyaksikan alutsista yang dioperasikan oleh TNI AU dari dekat, Banyak juga masyarakat yang mengabadikan momen langka tersebut dengan berswafoto di dekat alutsista yang dipertunjukkan.

Komandan Denhanud 477 Kopasgat Letkol Pas Ade Afandi menyampaikan bahwa Kegiatan ini bernilai positif karena menjadi salah satu wahana rekreasi dan hiburan serta dapat menumbuhkan minat kedirgantaraan, memberikan nilai edukasi dan rasa kecintaan masyarakat terhadap TNI, Khususnya pada Kopasgat dan TNI Angkatan Udara. (porospro)


Tulis Komentar