Ratusan Prajurit Gabungan Terjun Langsung Laksanakan Karya Bhakti di Pasar Bundaran

Ratusan Prajurit Gabungan Terjun Langsung Laksanakan Karya Bhakti di Pasar Bundaran

Porospro.com - Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat Kota Dumai. Kali ini, Kodim 0320/Dumai menggelar kegiatan Karya Bhakti dalam rangka pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan di Pasar Bundaran, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Jumat (8/12). Dalam kegiatan tersebut, Kodim 0320/Dumai bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Dumai, Polres Dumai, Satpol PP, BPBD, dan pihak kelurahan setempat.

Kegiatan Karya Bhakti meliputi beberapa kegiatan, yaitu, Fogging dan distribusi bubuk Abate untuk memberantas tempat berkembang biak nyamuk, Pembersihan parit dengan menggunakan alat berat untuk mencegah genangan air yang menjadi sarang nyamuk, dan layanan Pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat.

Dalam sambutannya, Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, mengatakan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini merupakan salah satu upaya untuk meminimalisir kasus DBD di Kota Dumai.

"Memasuki musim penghujan, kita harus meningkatkan kewaspadaan terhadap DBD. Oleh karena itu, kita perlu melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran DBD," kata Letkol Inf Antony Tri Wibowo.

Selain itu, Dandim juga menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir di Lingkungan sekitar pasar bundaran.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan DBD.

"Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari DBD," Ujarnya 

Kegiatan Karya bhakti ini sendiri merupakan perintah langsung dari Kasad dan dilaksanakan di seluruh penjuru Indonesia.

Giat ini mendapat apresiasi dari masyarakat dan pedagang yang ada di lokasi kegiatan, mereka juga mengucapkan terima kasih atas kegiatan Karya bhakti ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 0320/Dumai yang telah menggelar kegiatan bakti sosial ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," Pungkas Umar.

Kegiatan Karya Bhakti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Dumai dalam upaya pencegahan DBD.

Tak hanya itu, Karya Bhakti ini juga turut Melaksanakan penanaman pohon bermanfaat untuk masyarakat di Kecamatan Sungai Sembilan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar