Babinsa Kelurahan Bukit Timah Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Babinsa Kelurahan Bukit Timah Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Porospro.com - Koramil 01/Dumai - Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Kelurahan Bukit Timah -Kecamatan Dumai, Serma Fahrizal Purba, melaksanakan giat patroli Karhutla di wilayah yang rawan akan karhutla di RT 06, Jumat (8/12).

Kegiatan patroli Karhutla ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kelurahan Bukit Timah.

Dalam patroli tersebut, Serma Fahrizal Purba memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya karhutla dan cara mencegahnya.

"Saya mengajak masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Selain itu, saya juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga api saat membakar sampah dan tidak membuang puntung rokok sembarangan," kata Serma Fahrizal Purba.

Serma Fahrizal Purba juga menyampaikan bahwa karhutla dapat menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan dan masyarakat.

"Karhutla dapat menyebabkan pencemaran udara, kerusakan hutan, dan terganggunya aktivitas masyarakat," kata Serma Fahrizal Purba.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini mendapat apresiasi dari masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan sosialisasi tentang karhutla. Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami," kata salah seorang warga.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar