Babinsa Koramil 06 Merbau Terus Ingatkan Masyarakat Tentang Bahaya Karhutla

Babinsa Koramil 06 Merbau Terus Ingatkan Masyarakat Tentang Bahaya Karhutla

Porospro.com - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Sertu C. Saragi dan Serda Edi Saputra, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi di Desa Sungai Tengah, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (10/12).

Dalam patroli tersebut, Babinsa menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Kami mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli. Sosialisasi juga sering kami lakukan ke masyarakat agar jangan membuka lahan dengan cara dibakar," Ujar Babinsa.

Ia menjelaskan, bahwa wilayah yang dinilai sangat rentan akan terjadinya karhutla adalah wilayah yang masih banyak lahan kosong dan wilayah yang bergambut kering.

"Babinsa sudah rutin dengan bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar lakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan," Jelasnya.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini mendapat apresiasi dari masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan sosialisasi tentang karhutla. Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami," kata salah seorang warga.

Kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan karhutla ini akan terus dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis di wilayah binaan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar