Dengan Mengedepankan Ideologi Pancasila, Praka Rahmad Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Terus Memperkuat Kebersamaan

Dengan Mengedepankan Ideologi Pancasila, Praka Rahmad Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Terus Memperkuat Kebersamaan

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Praka Rahmad, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan perangkat kelurahan di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Minggu (10/12).

Dalam komsos tersebut, Praka Rahmad menekankan pentingnya memelihara dan memantapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan Kampung Pancasila. Ia mengatakan, Pancasila merupakan dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh masyarakat.

"Nilai-nilai Pancasila harus senantiasa ditanamkan dalam diri setiap warga negara," kata Praka Rahmad.

Praka Rahmad juga mengajak perangkat kelurahan untuk turut serta mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Kampung Pancasila. Ia mengatakan, keamanan dan ketertiban merupakan hal yang penting untuk menciptakan suasana yang kondusif.

"Keamanan dan ketertiban harus dijaga bersama-sama," Ujarnya.

Selain itu, Praka Rahmad juga mengajak perangkat kelurahan untuk bersama-sama mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun sesama. Ia mengatakan, hal ini merupakan salah satu bentuk penerapan nilai-nilai Pancasila.

"Kebersihan lingkungan dan kerukunan antar warga merupakan hal yang penting untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman," Sampainya.

Kegiatan komsos ini mendapat apresiasi dari perangkat kelurahan. Mereka mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya yang penting untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang nilai-nilai Pancasila.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang nilai-nilai Pancasila," kata salah seorang perangkat kelurahan.

Praka Rahmad berharap, upaya yang dilakukan bersama perangkat kelurahan dapat menyadarkan dan memantapkan warga memahami nilai-nilai Pancasila. Dengan demikian, diharapkan warga dapat menciptakan kerukunan dan kedamaian di lingkungan Kampung Pancasila.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar