Serda Cerzakatno Aktif Memantau Lingkungannya Untuk Mencegah Karhutla

Serda Cerzakatno Aktif Memantau Lingkungannya Untuk Mencegah Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 02/BK, Serda Cerzakatno, melaksanakan patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) di Jalan Swadaya RT 02, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Selasa (12/12).

Patroli dan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya bencana Karlahut.

Dalam sosialisasinya, Serda Cerzakatno menyampaikan larangan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Hal ini karena pembakaran lahan dapat menimbulkan dampak negatif, seperti kerusakan lingkungan, gangguan kesehatan, dan kerugian ekonomi.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan, Pembakaran lahan dapat menimbulkan dampak negatif yang merugikan banyak pihak," Katanya.

Serda Cerzakatno juga menyampaikan sanksi-sanksi hukum yang akan dikenakan kepada pelaku pembakaran lahan. Sanksi tersebut berupa kurungan penjara dan denda.

"Kami akan terus melakukan patroli dan sosialisasi pencegahan Karlahut, serta Kami berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam mencegah terjadinya bencana Karlahut," Jelasnya.

Patroli dan sosialisasi pencegahan Karlahut ini mendapat respon positif dari masyarakat. Masyarakat menyatakan akan mendukung upaya pemerintah dalam mencegah terjadinya bencana Karlahut.

"Kami akan selalu waspada dan tidak akan melakukan tindakan membakar lahan dan Kami juga akan mengingatkan warga lain agar tidak melakukan pembakaran lahan," Sampainya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar