Personil Koramil 06 Merbau Terus Ingatkan Masyarakat Mengenai Bahaya Karhutla

Personil Koramil 06 Merbau Terus Ingatkan Masyarakat Mengenai Bahaya Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Syahrul Ismail dan Praka Yudi, terus melakukan patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan.

Patroli kali ini dilakukan di Desa Padang Kamal, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam patrolinya, Serda Syahrul dan Praka Yudi menyampaikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Hal ini karena pembakaran lahan dapat menimbulkan dampak negatif, seperti kerusakan lingkungan, gangguan kesehatan, dan kerugian ekonomi.

"Kami mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat dan jangan sesekali membuka lahan dengan cara dibakar," kata Serda Syahrul.

Babinsa juga akan terus bersinergi dengan aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Padang Kamal yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," Ujar Serda Syahrul.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar