Tak Ingin Ada PMK, Sertu Nono Berikan Edukasi Pencegahan Kepada Peternak

Tak Ingin Ada PMK, Sertu Nono Berikan Edukasi Pencegahan Kepada Peternak

Porospro.com - Babinsa Koramil 01/Dumai, Sertu Nono.S, melaksanakan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di RT 07, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Rabu (13/12).

Sosialisasi ini dilakukan di kandang milik Irfan, salah satu peternak sapi di RT 07. Dalam sosialisasinya, Sertu Nono menyampaikan ciri-ciri PMK, cara penularan, dan cara pencegahannya.

Sertu Nono juga mengingatkan kepada Irfan agar menjaga kebersihan kandang dan ternaknya. Hal ini penting untuk mencegah penyebaran PMK.

"Kandang harus selalu dibersihkan dan disterilkan, Ternak juga harus rutin diperiksa kesehatannya," Kata Sertu Nono.

Irfan menyatakan akan mematuhi imbauan dari Babinsa. Ia akan menjaga kebersihan kandang dan ternaknya agar terhindar dari PMK.

"Saya akan selalu menjaga kebersihan kandang serta ternak saya dan juga akan selalu memantau kesehatan ternak saya," Ujar Irfan.

Babinsa Koramil 01/Dumai akan terus melakukan sosialisasi pencegahan PMK di wilayah binaan. Hal ini untuk memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 01/Dumai bebas dari PMK.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar