Eratkan Rasa Persatuan Terhadap Bangsa, Danramil 02 BK Berikan Wasbang Kepada Masyarakat

Eratkan Rasa Persatuan Terhadap Bangsa, Danramil 02 BK Berikan Wasbang Kepada Masyarakat

Porospro.com - Komandan Koramil 02/Bukit Kapur, Kapten Inf Syuar Hendri, melaksanakan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan di wilayah Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Rabu (13/12).

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Bukit Kapur, Jalan Agenda, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Bukit Kapur, Agus Gunawan S.Sos., Perwakilan Kesbangpol Kota Dumai, Marnangkok Simanjuntak S.Pt., Sekcam Bukit Kapur, Zaki SKM.MSI., serta anggota PKK dan TKPK se-Kecamatan Bukit Kapur.

Dalam sambutannya, Camat Bukit Kapur, Agus Gunawan S.Sos., menyampaikan bahwa sosialisasi wawasan kebangsaan ini sangat penting untuk dilaksanakan. Hal ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia.

"Pancasila merupakan dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan. Oleh karena itu, kita perlu meningkatkan pemahaman kita tentang nilai-nilai Pancasila," kata Camat Bukit Kapur.

Dalam materinya, Kapten Inf Syuar Hendri menyampaikan tentang pengertian wawasan kebangsaan, fungsi wawasan kebangsaan, dan nilai-nilai dasar wawasan kebangsaan.

Kapten Inf Syuar Hendri juga menyampaikan tentang pentingnya wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Wawasan kebangsaan dapat menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dapat menjadi benteng pertahanan negara dari berbagai ancaman.

Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Masyarakat menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang nilai-nilai Pancasila.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat. Kami jadi lebih memahami tentang nilai-nilai Pancasila," kata salah seorang peserta sosialisasi.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar