Dukungan Masyarakat Disampaikan Saat Babinsa Koramil 06 Merbau Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Dukungan Masyarakat Disampaikan Saat Babinsa Koramil 06 Merbau Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Ansari dan Serda Syahrul Ismail, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Ketapang Permai, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (14/12).

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Merbau. Dalam patroli tersebut, Babinsa menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dengan cara dibakar.

"Kami mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat dan lakukan sosialisasi ke masyarakat agar jangan sesekali membuka lahan dengan cara di bakar," kata Serda Ansari.

Babinsa juga menyampaikan bahwa pembakaran lahan dengan cara dibakar sangat berbahaya. Hal ini dapat menimbulkan kabut asap yang dapat berdampak pada kesehatan masyarakat.

"Babinsa sudah rutin dengan bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar lakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan," Ujarnya.

Dengan demikian patroli karhutla mampu mencegah dini terjadinya kebakaran lahan masyarakat, karena turun langsung ke wilayah dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan membakar lahan dengan cara membakar.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Ketapang Permai yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," Sampai Babinsa.

Kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan karhutla ini mendapat respon positif dari masyarakat. Masyarakat menyatakan bahwa mereka akan mematuhi himbauan dari Babinsa untuk tidak melakukan pembakaran lahan dengan cara dibakar.

"Kami akan mematuhi himbauan dari Babinsa untuk tidak melakukan pembakaran lahan dengan cara dibakar," kata salah seorang warga Desa Ketapang Permai.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar