Dukungan Danpos Ramil 02 Pelda Hendrianto Dalam Giat Patroli Cegah Karhutla

Dukungan Danpos Ramil 02 Pelda Hendrianto Dalam Giat Patroli Cegah Karhutla

Porospro.com - Danpos Ramil 02/MK Koramil 02/MK Pelda Hendrianto dan Babinsa se Kecamatan Medang Kampai menghadiri undangan dari Camat Medang Kampai dalam kegiatan patroli gabungan monitoring penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kelurahan Teluk Makmur dan Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Rabu (13/12).

Kegiatan patroli gabungan ini turut dihadiri oleh Camat Medang Kampai Indra Gunawan, S.Sos, M.IP, Kapolsek Medang Kampai diwakili Aiptu Dani, Sekretaris Camat Medang Kampai Zul Fikar S. Sos, Lurah se-Kecamatan Medang Kampai, Kasitrantib Se Kelurahan dan Kecamatan Medang Kampai, Ketua LPMK Se-Kecamatan Medang Kampai, RT Se-Kecamatan Medang Kampai, dan Perwakilan Masyarakat Kecamatan Medang Kampai.

Dalam sambutannya, Camat Medang Kampai Indra Gunawan menyampaikan bahwa patroli gabungan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Medang Kampai.

"Kegiatan patroli gabungan ini bertujuan untuk memantau kondisi wilayah dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan," kata Camat Medang Kampai Indra Gunawan.

Camat Medang Kampai Indra Gunawan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan dengan cara dibakar.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan dengan cara dibakar. Pembakaran lahan dapat menimbulkan kabut asap yang dapat berdampak pada kesehatan masyarakat," Jelasnya.

Patroli gabungan ini dilakukan dengan menyusuri wilayah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Dalam patroli tersebut, petugas gabungan juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan patroli gabungan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Masyarakat menyatakan bahwa mereka akan mematuhi himbauan dari petugas gabungan untuk tidak melakukan pembakaran lahan dengan cara dibakar.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar