Patroli dan Komsos Rutin Oleh Personil Babinsa Koramil 06 Merbau Dalam Mencegah Karhutla

Patroli dan Komsos Rutin Oleh Personil Babinsa Koramil 06 Merbau Dalam Mencegah Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Edi S. dan Kopda Ricko Yuspranata, melaksanakan kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat binaan di Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan patroli dan komsos ini rutin dilakukan oleh babinsa, guna mencegah terjadinya karhutla di wilayah Koramil 06/Merbau.

"Kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 06/Merbau bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan," kata Serda Edi.

Dalam patroli tersebut, Serda Edi mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat dan jangan sesekali membuka lahan dengan cara dibakar.

"Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan kita, terutama dari bahaya kebakaran hutan dan lahan. Jangan sesekali membuka lahan dengan cara dibakar," ujar Serda Edi.

Babinsa juga sudah rutin dengan bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar lakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Tidak hanya patroli, kami juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar," kata Serda Edi.

Kegiatan patroli dan komsos ini disambut baik oleh masyarakat Desa Kudap. Mereka menyatakan siap untuk mendukung upaya pencegahan karhutla.

"Kami siap mendukung upaya pencegahan karhutla. Kami akan selalu waspada dan melakukan patroli bersama-sama," kata salah seorang warga Desa Kudap.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar