Serka Suandi Berharap Masyarakat Ikut Untuk Mencegah Karhutla

Serka Suandi Berharap Masyarakat Ikut Untuk Mencegah Karhutla

Porospro.com - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa Koramil 01/Dumai, Serka Suandi, melaksanakan patroli cegah karhutla di wilayah yang rawan akan karhutla di RT 01, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Dumai Selatan, Kamis (21/12/2023).

Dalam patroli tersebut, Serka Suandi menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, karena hal tersebut dapat menimbulkan kebakaran hutan dan lahan," ujar Serka Suandi.

Babinsa juga menyampaikan tentang ancaman pidana bagi siapapun yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan.

"Kami harap masyarakat di wilayah Kelurahan Mekarsari tidak ada yang melakukan kegiatan pembukaan lahan dengan cara di bakar, dan apabila terjadi karhutla diharapkan kepada masyarakat untuk segera melapor kepada babinsa dan pihak terkait," kata Serka Suandi.

Serka Suandi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara mencegah terjadinya karhutla.

"Masyarakat dapat mencegah terjadinya karhutla dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang puntung rokok sembarangan, dan segera melapor apabila melihat adanya titik api," katanya.

Masyarakat yang ditemui oleh Babinsa menyambut baik kegiatan tersebut. Mereka mengaku akan mengikuti imbauan Babinsa untuk menjaga lingkungan agar tidak terjadi karhutla.

"Kami akan mengikuti imbauan Babinsa. Kami sadar bahwa kebersihan lingkungan sangat penting untuk mencegah penyebaran karhutla," kata salah seorang warga.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar