Berikan Edukasi Pencegahan PMK, Sertu Roni Sandra Datangi Peternakan di Wilayah Binaannya

Berikan Edukasi Pencegahan PMK, Sertu Roni Sandra Datangi Peternakan di Wilayah Binaannya

Porospro.com - Babinsa Koramil 02/Bk, Sertu Roni Sandra, melaksanakan pemantauan, pendampingan, dan sosialisasi pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) kepada peternak sapi, Marianto, di Jalan Simpang Jepang, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu strategi penanganan PMK yang bersifat masif.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Roni Sandra memberikan sosialisasi tentang gejala-gejala PMK, cara pencegahan, dan cara pengobatan.

"Gejala PMK antara lain demam tinggi, mulut berbusa, dan kuku terlepas," ujar Sertu Roni Sandra.

Ia pun meminta kepada para peternak untuk selalu memperhatikan kebersihan Kandangnya, dan selalu berhati-hati saat memberi makan kepada ternak mereka.

"Untuk mencegah PMK, kita harus menjaga kebersihan kandang, memisahkan ternak yang sakit, dan tidak memberikan pakan yang terkontaminasi," tambahnya.

Sertu Roni Sandra berharap dengan sosialisasi yang ia berikan ini para peternak dapat lebih waspada sehingga dapat menghindari penyakit.

"Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, para peternak dapat memahami dan menerapkan cara pencegahan PMK, sehingga ternak sapi mereka terhindar dari penyakit," ujar Sertu Roni Sandra.

Pemilik ternak, Marianto, menyambut baik kegiatan tersebut. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya sosialisasi dari Babinsa.

"Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah memberikan sosialisasi tentang PMK. Saya akan mengikuti imbauan Babinsa untuk menjaga kebersihan kandang dan memisahkan ternak yang sakit," ujar Marianto.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar