Demi Mencegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Koramil 06 Merbau Melaksanakan Patroli

Demi Mencegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Koramil 06 Merbau Melaksanakan Patroli

Porospro.com - Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), personel Koramil 06/Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, melaksanakan sosialisasi dan patroli di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pulau Merbau.

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Babinsa untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah Koramil 06/Merbau.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Muzainudin dan Praka Onki Alexander memberikan sosialisasi tentang bahaya karhutla dan cara-cara pencegahannya kepada masyarakat setempat.

"Kami menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran," ujar Sertu Muzainudin.

Sertu Muzainudin juga memberikan penekanan untuk menghindari membakar di area hutan, melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta jangan sesekali membuang puntung rokok di hutan.

"Wilayah yang masih banyak lahan kosong dengan tumbuhan dinilai sangat rentan akan terjadinya Karhutla," tegasnya.

Kegiatan ini pun sangat didukung oleh masyarakat setempat. Mereka mengaku senang dengan adanya sosialisasi dan patroli ini.

"Kami sangat senang dengan adanya sosialisasi dan patroli ini. Kami akan mengikuti imbauan Babinsa untuk mencegah terjadinya karhutla," ujar salah seorang warga.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Babinsa Koramil 06/Merbau untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah binaan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar