Warga Desa Bagan Melibur Ucapkan Terima Kasih Kepada Babinsa Koramil 06 Merbau

Warga Desa Bagan Melibur Ucapkan Terima Kasih Kepada Babinsa Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Ade D. Purba dan Praka Rahmad, melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau, Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini rutin dilakukan oleh babinsa, guna mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis.

Dalam patroli tersebut, Serda Ade D. Purba dan Praka Rahmad menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya karhutla dan cara-cara pencegahannya.

"Karhutla merupakan bencana alam yang dapat menimbulkan kerugian yang sangat besar, baik bagi masyarakat maupun lingkungan. Oleh karena itu, kita perlu mencegah terjadinya karhutla," ujar Serda Ade D. Purba.

Serda Ade D. Purba juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Pembukaan lahan dengan cara membakar merupakan tindakan yang melanggar hukum dan dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat. Oleh karena itu, kita harus mencegah terjadinya karhutla," tegasnya.

Masyarakat yang hadir dalam sosialisasi tersebut menyambut baik kegiatan tersebut. Mereka mengaku senang dapat mendapatkan sosialisasi tentang pencegahan karhutla.

"Kami sangat senang dapat mendapatkan sosialisasi tentang pencegahan karhutla. Kami akan mengikuti imbauan Babinsa untuk mencegah terjadinya karhutla," ujar salah seorang warga.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya Babinsa Koramil 06/Merbau untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah binaan.

Babinsa juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik api.

"Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan," tuturnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar