Kegiatan Pencegahan Karhutla Terus Dilaksanakan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Kegiatan Pencegahan Karhutla Terus Dilaksanakan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serka Eri Efrianto dan Serda K. Sinaga, melaksanakan patroli dan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat setempat, untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Dalam patrolinya, Serka Eri dan Serda K. Sinaga memberikan penekanan kepada masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat. Selain itu, mereka juga menghimbau masyarakat agar jangan sesekali membuka lahan dengan cara di bakar.

"Wilayah yang dinilai sangat rentan akan terjadinya Karhutla adalah wilayah yang masih banyak lahan kosongnya," ungkap Serka Eri.

Babinsa juga sudah rutin dengan bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar lakukan pencegahan.

Kegiatan patroli dan komsos ini dilaksanakan di Desa Mekar Sari, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Mekar Sari yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," ujar Serka Eri.

Masyarakat menyambut baik patroli dan komsos yang dilakukan oleh Babinsa. Mereka mengaku akan mematuhi imbauan yang diberikan oleh Babinsa.

"Kami akan selalu waspada dan mencegah terjadinya karhutla," ujar salah seorang warga.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar