Kokohkan Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa, Serda Ade D Purba Laksanakan Komsos

Kokohkan Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa, Serda Ade D Purba Laksanakan Komsos

Porospro.com - Serda Ade D. Purba, Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam komsosnya, Serda Ade memberikan pemahaman tentang penerapan Pancasila yang bersifat gotong royong dan etika dalam kehidupan sehari-hari.

"Maksud dilaksanakannya komsos ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan nilai Pancasila," ujar Serda Ade.

Serda Ade juga menanamkan nilai-nilai Pancasila sekaligus memberi pemahaman nilai-nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga pelaksanaan nilai-nilai Pancasila, yang merangkul semua perbedaan yang ada.

"Mudah-mudahan penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari akan semakin maksimal sehingga persatuan dan kesatuan bangsa akan semakin erat," kata Serda Ade.

Ia juga berharap, upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga masyarakat memahami nilai-nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan di lingkungan masing-masing.

Kegiatan komsos ini berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan akan mematuhi imbauan yang diberikan oleh Babinsa.

"Kami akan selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ujar salah seorang warga.

Kegiatan komsos ini merupakan salah satu upaya Babinsa untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai Pancasila. 

Dengan pemahaman yang baik, diharapkan masyarakat dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tercipta persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar