Dua Babinsa Koramil 06 Merbau Berikan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Dua Babinsa Koramil 06 Merbau Berikan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Pelda A. Nababan dan Kopda Ricko Yuspranata, melaksanakan sosialisasi dan patroli bersama warga di Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaan Koramil 06/Merbau.

Pelda A. Nababan menyampaikan kepada warga agar menghindari membakar di area hutan, melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat, serta jangan sesekali membuang puntung rokok di hutan.

"Wajib menghindari membakar hutan, karena dapat menyebabkan kebakaran yang sangat merugikan," kata Pelda A. Nababan.

Babinsa juga selalu menghimbau warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Hal ini dinilai sangat rentan akan terjadinya karhutla.

"Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran," ujarnya.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari masyarakat setempat. Mereka menyatakan siap mendukung upaya pencegahan karhutla.

Babinsa Koramil 06/Merbau berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar