Tingkatkan Perekonomian Lokal, Serma F Purba Berikan Pendampingan Kepada Petani Terong

Tingkatkan Perekonomian Lokal, Serma F Purba Berikan Pendampingan Kepada Petani Terong

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Serma F Purba dari Koramil-01/Dumai Kodim 0320/Dumai, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan di wilayah Binaannya, (1/1), Giat tersebut fokus pada karya nyata penanaman tanaman terong di kebun milik warga di RT 06.

Serma F Purba berperan sebagai pendamping yang memberikan arahan teknis sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar terkait budidaya tanaman terong.

Adung, pemilik kebun yang menjadi lokasi kegiatan, menyambut baik kehadiran Serma F Purba dan antusias mengikuti sosialisasi. Serma F Purba memberikan pengetahuan praktis mulai dari pemilihan benih, perawatan tanaman, hingga pemanenan yang optimal. 

"Pendampingan ini diharapkan dapat membantu warga dalam meningkatkan hasil panen dan kemandirian pangan di tingkat keluarga," ujar Sema F Purba.

Babinsa Kelurahan Bukit Timah juga menekankan pentingnya kebersamaan dalam mengelola kebun, dengan harapan dapat memunculkan semangat gotong-royong di antara warga.

Melalui sosialisasi ini, Babinsa juga berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan masukan, serta memberikan dukungan untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Ini menjadi langkah nyata dalam membangun kesejahteraan dan keberlanjutan di tingkat lokal.

"Diharapkan, kegiatan sosialisasi dan pendampingan seperti ini dapat menjadi contoh positif, mendorong semangat pertanian perkotaan, dan menjadikan Kelurahan Bukit Timah sebagai model dalam upaya peningkatan ketahanan pangan di Dumai," pungkasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar