Serda Edi Saputra Ingatkan Pentingnya Menjaga Nilai-nilai Pancasila Untuk Berkehidupan dan Berbangsa

Serda Edi Saputra Ingatkan Pentingnya Menjaga Nilai-nilai Pancasila Untuk Berkehidupan dan Berbangsa

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda Edi Saputra, kembali aktif dalam kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama warga di Kampung Pancasila. 

Terlihat Serda Edi akrab bercengkrama dengan warga Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Edi tidak hanya sekadar berkumpul, namun juga memberikan pengingatan penting terkait Pancasila sebagai dasar negara dan pedoman hidup masyarakat Indonesia. 

Serda Edi menekankan bahwa Pancasila bukan hanya sebuah konsep, tetapi juga landasan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut Serda Edi, setiap sila dalam Pancasila memiliki hubungan yang saling terkait. Meskipun demikian, nilai-nilai dari sila pertama hingga kelima memiliki makna masing-masing, yang dapat dijadikan pijakan dalam kehidupan bermasyarakat.

Serda Edi menekankan bahwa Pancasila sebagai pandangan hidup memiliki peran dalam memberikan arah perilaku masyarakat Indonesia, sesuai dengan nilai-nilai luhur yang diyakini keberadaannya.

Babinsa juga menegaskan bahwa keberadaan Pancasila sebagai pandangan hidup memberikan arah perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai luhur yang diyakini masyarakat Indonesia. 

"Komsos ini menjadi momentum penting untuk memperkuat pemahaman bersama dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar