Babinsa Koramil 06 Merbau Berharap Masyarakat Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Dibakar

Babinsa Koramil 06 Merbau Berharap Masyarakat Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Dibakar

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, Pelda A. Nababan, dan Kopda Ricko Yuspranata, bersama warga,  melaksanakan sosialisasi dan patroli aktif di Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu.

Langkah ini dilakukan guna mencegah potensi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah yang menjadi tanggung jawab Koramil 06/Merbau.

Pelda A. Nababan menegaskan pentingnya menghindari pembakaran di area hutan, dengan intensifikasi patroli dan pengawasan yang lebih ketat. 

"Warga juga diminta untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan di hutan sebagai langkah pencegahan yang krusial," Ujar Babinsa.

Babinsa secara konsisten memberikan himbauan di wilayah yang memiliki banyak lahan kosong dengan tumbuhan, mengidentifikasinya sebagai area yang sangat rentan terhadap Karhutla.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat, menciptakan sinergi antara aparat dan warga dalam menjaga lingkungan dari bahaya kebakaran. 

Masyarakat dihimbau untuk tidak menggunakan metode pembakaran saat membuka lahan baru, serta diberikan peringatan terkait kebersihan api saat membersihkan lahan pekarangan rumah.

Dalam upaya ini, Babinsa dan masyarakat setempat bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi risiko kebakaran hutan dan lahan di Desa Bandul.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar