Serda Priyo Sudarmo Melaksanakan Sosialisasi Cegah PMK ke Masyarakat

Serda Priyo Sudarmo Melaksanakan Sosialisasi Cegah PMK ke Masyarakat

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat, Serda Priyo Sudarmo, melaksanakan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di peternakan RT 05 yang dimiliki oleh Buan, (3/1).

Serda Priyo Sudarmo menjelaskan secara rinci langkah-langkah pencegahan PMK kepada warga, menekankan pentingnya kebersihan kandang dan kesehatan ternak. Dalam sosialisasinya, Babinsa mengedukasi masyarakat mengenai gejala PMK, cara penularannya, dan upaya pencegahan yang efektif.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang risiko PMK dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk mencegah penyebarannya. 

"Salah satu upaya pencegahan yang baik yaitu dengan menekankan peran kebersihan kandang sebagai langkah awal dalam melindungi ternak dari penyakit tersebut," katanya.

Serda Priyo Sudarmo menyoroti pentingnya pemantauan kesehatan ternak dan langkah-langkah preventif guna mengurangi potensi penyebaran penyakit.

Serda Priyo Sudarmo mengajak warga untuk secara aktif mengimplementasikan praktik-praktik kebersihan yang disampaikan dalam sosialisasi. Kegiatan ini sejalan dengan upaya Koramil-01/Dumai untuk meningkatkan kualitas peternakan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar