Memberikan Pemahaman Mengenai Nilai-nilai Pancasila Kepada Masyarakat Oleh Serda Syahrul Ismail

Memberikan Pemahaman Mengenai Nilai-nilai Pancasila Kepada Masyarakat Oleh Serda Syahrul Ismail

Porospro.com - Bertempat di Kampung Pancasila, Kel. Teluk Belitung Kec. Merbau, Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Syahrul Ismail melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat setempat.

Dalam komsosnya, Serda Syahrul Ismail menekankan dan mengarahkan warga untuk terus memelihara dan memantapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Nilai-nilai Pancasila merupakan landasan dan pedoman hidup bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kita harus terus menjaga dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," ujar Serda Syahrul Ismail.

Dalam komsos tersebut, Serda Syahrul Ismail juga memberikan pencerahan dan manfaat serta pemahaman nilai-nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga ketertiban dan keamanan.

"Nilai-nilai Pancasila mengajarkan kita untuk saling menghormati perbedaan, gotong royong, dan musyawarah. Hal ini penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat," jelasnya.

Lanjutnya, Komsos yang dilaksanakan ini adalah untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban sesuai dengan nilai Pancasila.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut, Kampung Pancasila Koramil 06/Merbau tetap terjaga rapih bersih dan aman," pungkasnya.

Selain memberikan sosialisasi tentang nilai-nilai Pancasila, Serda Syahrul Ismail juga memberikan edukasi kepada masyarakat wilayah Koramil 06/Merbau, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan masyarakat dan menerapkan hidup rukun sesama. Ini merupakan salah satu pembangunan ideologi Pancasila yang di bangun melalui Kampung Pancasila.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar