Bahaya Karhutla Disampaikan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau ke Masyarakat

Bahaya Karhutla Disampaikan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau ke Masyarakat

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Sertu Muzainudin dan Praka Onki Alexander, melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Renak Dungun, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Patroli ini rutin dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Merbau guna mencegah terjadinya karhutla di wilayah binaan. Dalam patroli tersebut, Babinsa menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi karhutla dan mengajak masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat dan jangan sesekali membuka lahan dengan cara di bakar," ujar Sertu Muzainudin.

Babinsa juga menyampaikan bahwa karhutla merupakan bencana alam yang dapat menimbulkan kerugian yang besar, baik dari segi materi maupun non materi. Oleh karena itu, semua pihak harus berperan aktif dalam mencegah terjadinya karhutla.

"Kami sudah rutin bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar lakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan," ujar Sertu Muzainudin.

Kegiatan patroli ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah seorang warga, Irwan, mengatakan bahwa patroli yang dilakukan oleh Babinsa sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan sosialisasi tentang karhutla. Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami," ujar Irwan.

Babinsa berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Renak Dungun yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar