Prosesi Penebaran Pupuk di Kebun Cabe Didampingi Oleh Babinsa Koramil 02 BK

Prosesi Penebaran Pupuk di Kebun Cabe Didampingi Oleh Babinsa Koramil 02 BK

Porospro.com - Anggota Koramil 02/BK, Serka Tomy Mike melaksanakan pemupukan demlot cabe di lahan pertanian milik warga, (6/1).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama masyarakat setempat. Dalam kegiatan tersebut, Serka Tomy Mike menjelaskan pentingnya pemupukan demlot cabe agar tanaman cabe dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan panen yang maksimal.

"Pemupukan demlot cabe ini bertujuan untuk menyuburkan tanah dan menyediakan nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman cabe," kata Serka Tomy Mike.

Pupuk yang digunakan dalam kegiatan tersebut adalah pupuk organik berupa kotoran ayam. Kotoran ayam merupakan pupuk yang kaya akan unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman cabe.

Serka Tomy Mike bersama masyarakat setempat melakukan pencampuran pupuk organik pada tanah. Kotoran ayam dicampurkan dengan tanah secara merata. Setelah itu, tanah diaduk hingga pupuk tercampur rata.

"Pemupukan demlot cabe ini dilakukan sebelum tanaman cabe ditanam. Dengan pemupukan ini, tanaman cabe akan memiliki pertumbuhan yang optimal dan menghasilkan panen yang lebih tinggi," ujar Serka Tomy Mike.

Kegiatan pemupukan demlot cabe ini disambut baik oleh masyarakat setempat. Mereka berharap kegiatan tersebut dapat membantu meningkatkan hasil panen cabe.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu kami dalam pemupukan demlot cabe ini. Semoga dengan pemupukan ini, hasil panen cabe kami dapat meningkat," kata salah seorang warga.

Kegiatan pemupukan demlot cabe ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat petani. TNI akan terus mendukung kegiatan pertanian masyarakat agar dapat menghasilkan hasil panen yang maksimal.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar