Menjaga Ekosistem Dengan Tidak Membakar, Personil Koramil 06 Merbau Laksanakan Sosialisasi

Menjaga Ekosistem Dengan Tidak Membakar, Personil Koramil 06 Merbau Laksanakan Sosialisasi

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Ansari dan Serda Syahrul Ismail, memimpin patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Patroli dan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka upaya mencegah terjadinya karhutla di wilayah Desa Semukut. Dalam patroli ini, Serda Ansari dan Serda Syahrul Ismail memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang ditemuinya agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan manusia serta ekosistem di kawasan hutan," kata Serda Ansari.

Serda Ansari juga menjelaskan bahwa karhutla dapat menimbulkan berbagai dampak negatif, seperti pencemaran udara, kerusakan lingkungan, dan kerugian ekonomi. Oleh karena itu, ia mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya karhutla.

"Mari kita bersama-sama mencegah terjadinya karhutla dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar," tegasnya.

Patroli dan sosialisasi pencegahan karhutla ini disambut baik oleh warga masyarakat Desa Semukut. Mereka mengaku akan mengikuti himbauan dari Babinsa.

"Terima kasih atas himbauan dari Bapak Babinsa. Kami akan mengikuti himbauan tersebut," kata salah seorang warga.

Dengan dilaksanakannya patroli dan sosialisasi ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya karhutla di wilayah Desa Semukut.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar