Giat Serda Priyo Dalam Melaksanakan Antisipasi Terjadinya Karhutla

Giat Serda Priyo Dalam Melaksanakan Antisipasi Terjadinya Karhutla

Porospro.com - Serda Priyo Sudarmo, Babinsa dari Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat, Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai, aktif melakukan patroli untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Giat patroli tersebut dilaksanakan di wilayah rawan Karhutla, khususnya di RT 06, (10/1). Priyo Sudarmo tidak hanya melakukan pengawasan tetapi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat.

Priyo Sudarmo dengan sigap berpatroli di sekitar wilayah yang diidentifikasi sebagai potensi rawan Karhutla, menjalankan tugasnya sebagai bentuk upaya pencegahan. 

Selama patroli, ia memastikan bahwa masyarakat di RT 06 tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, mengingat metode tersebut dapat memicu kebakaran hutan dan lahan yang merugikan banyak pihak.

Selain menjaga keamanan wilayah, Serda Priyo Sudarmo juga memanfaatkan kesempatan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat. 

Dalam sosialisasinya, ia menyampaikan pentingnya tidak menggunakan cara membakar dalam membuka lahan. Priyo Sudarmo menjelaskan dampak negatif Karhutla terhadap lingkungan, kesehatan, dan ekonomi masyarakat setempat.

Priyo Sudarmo berharap dengan patroli dan sosialisasi yang terus-menerus, kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dapat terus meningkat di masyarakat.

"Semoga masyarakat lebih mengerti akan bahaya dampak dari membakar lahan dan hutan, tak hanya bagi lingkungan saja, namun untuk kesehatan dan keberlangsungan hidup kita," ujarnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar