Sinergitas Antara Masyarakat dan Babinsa Koramil 06 Merbau Dalam Mencegah Karhutla

Sinergitas Antara Masyarakat dan Babinsa Koramil 06 Merbau Dalam Mencegah Karhutla

Porospro.com - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Ansari dan Serda Syahrul, bersama masyarakat Desa Padang Kamal, Kecamatan Pulau Merbau, melaksanakan patroli dan komunikasi sosial (komsos).

Dalam patroli tersebut, Serda Ansari memberikan penekanan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi karhutla. Ia mengingatkan kepada warga bahaya membuka lahan dengan cara membakar.

"Himbauan serta sosialisasi tiada henti-hentinya kita lakukan agar masyarakat lebih paham bahaya karhutla," kata Serda Ansari.

Babinsa juga menyampaikan tentang ancaman pidana bagi siapapun yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan.

"Kami harap masyarakat di wilayah koramil 06/Merbau khususnya di Desa Padang Kamal tidak ada yang melakukan kegiatan pembukaan lahan dengan cara di bakar, dan apabila terjadi karhutla diharapkan kepada masyarakat untuk segera melapor kepada babinsa dan pihak terkait," ujarnya.

Masyarakat setempat menyambut baik kegiatan patroli dan komsos yang dilakukan oleh Babinsa. Mereka mengaku akan lebih berhati-hati dan tidak akan melakukan pembakaran hutan dan lahan.

"Kami berterima kasih atas patroli dan sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa. Kami akan lebih berhati-hati dan tidak akan melakukan pembakaran hutan dan lahan," kata seorang warga.

Kegiatan patroli dan komsos ini berlangsung dengan aman dan lancar. Kedua belah pihak saling bertukar informasi dan pandangan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara TNI dan masyarakat.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar