Dandim 0320/Dumai Berharap Peran Aktif Masyarakat Dalam Membantu Pengawasan Lahan dan Hutan

Dandim 0320/Dumai Berharap Peran Aktif Masyarakat Dalam Membantu Pengawasan Lahan dan Hutan

Porospro.com - Komandan Kodim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, berharap masyarakat di wilayah Kota Dumai terus memperhatikan kondisi hutan dan lahan yang mereka miliki, dan waspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Saya harap masyarakat terus waspada terhadap karhutla. Jika melihat adanya tanda-tanda akan terjadi karhutla, segera laporkan kepada pihak yang berwenang," kata Dandim.

Dandim juga mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan secara sembarangan. Sebab, pembakaran lahan dapat menyebabkan terjadinya karhutla.

"Masyarakat harus menyadari bahwa pembakaran lahan dapat menimbulkan dampak yang sangat merugikan, baik bagi lingkungan maupun masyarakat itu sendiri," ujar Dandim.

Untuk mencegah terjadinya karhutla, Kodim 0320/Dumai terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui Babinsanya. Babinsa juga melakukan patroli rutin di wilayah binaannya untuk memantau kondisi hutan dan lahan.

"Kita akan terus melakukan sosialisasi dan patroli rutin untuk mencegah terjadinya karhutla," kata Dandim.

Dandim juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah terjadinya karhutla. Masyarakat dapat melakukan hal-hal sederhana, seperti tidak membuang puntung rokok sembarangan dan tidak membakar sampah sembarangan.

"Dengan peran aktif masyarakat, kita dapat mencegah terjadinya karhutla," pungkas Dandim.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar