Kapten Inf Syuar Hendri dan Personil Koramil 02 Laksanakan Pembersihan Lahan

Kapten Inf Syuar Hendri dan Personil Koramil 02 Laksanakan Pembersihan Lahan

Porospro.com - Sabtu, 13 Januari 2024, Danramil 02/BK, Kapten Inf Syuar Hendri, bersama tiga anggota Koramil 02/BK melaksanakan kegiatan pembersihan gulma dan rumput liar di Demplot Koramil 02/BK. Tindakan ini diambil sebagai persiapan tanah yang akan ditanami cabai.

Pembersihan dilakukan dengan tekun di sekitar lahan yang telah ditentukan untuk penanaman cabai. Upaya ini bertujuan untuk mencegah gangguan terhadap pertumbuhan tanaman serta menghindari potensi tanah menjadi tidak subur akibat pertumbuhan gulma yang tidak diinginkan.

Selain membersihkan gulma, langkah-langkah perawatan tanah juga diambil untuk memastikan kualitas tanah yang optimal bagi tanaman cabai yang akan ditanam. 

"Tindakan ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan produksi pangan dan mendukung ketahanan pangan nasional," kata Danramil.

Diharapkan hasil panen cabai nantinya dapat memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat serta memperkuat ketahan pangan.

Kegiatan pembersihan gulma yang dilakukan oleh Danramil 02/BK dan anggota Koramil 02/BK menegaskan komitmen mereka dalam mendukung program-program pertanian dan ketahanan pangan, menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan tanaman, dan berperan aktif dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat setempat.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar