Penelusuran Wilayah Binaan Dilakukan Babinsa Koramil 06 Merbau Dalam Rangka Cegah Karhutla

Penelusuran Wilayah Binaan Dilakukan Babinsa Koramil 06 Merbau Dalam Rangka Cegah Karhutla

Porospro.com - Guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Merbau, Serka Eri Efrianto dan Praka Rahmad, melaksanakan patroli dan sosialisasi rutin Karhutla di Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Anggota Koramil 06/Merbau dan masyarakat adalah untuk memantau langsung wilayah-wilayah di Desa tersebut.

"Kita menyusuri langsung wilayah hutan dan kebun masyarakat untuk melihat kondisi di lapangan sebagai antisipasi dalam tindakan pencegahan dari ancaman karhutla," kata Serka Eri.

Serka Eri menyampaikan, sebagian besar wilayah binaan adalah yang rawan terjadi karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

Sebagaimana diketahui kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 06/Merbau bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.

Serka Eri menghimbau khususnya warga Desa Bagan Melibur agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik api. Kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apalagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran.

"Kami berharap melalui patroli dan sosialisasi ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Bagan Melibur yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," pungkasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar