Serka Suandi Meninjau Langsung Wilayah Binaan dan Sampaikan Bahaya Karhutla

Serka Suandi Meninjau Langsung Wilayah Binaan dan Sampaikan Bahaya Karhutla

Porospro.com - Koramil 01/Dumai, Kodim 0320/Dumai, melalui Babinsa Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Dumai Selatan, Serka Suandi, melaksanakan giat patroli cegah Karhutla di wilayah yang rawan akan karhutla di RT 01, pada Senin, 15 Januari 2024.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk memantau langsung kondisi wilayah yang rawan akan karhutla. Babinsa juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Serka Suandi menyampaikan, bahwa pembakaran lahan dapat menimbulkan dampak yang sangat merugikan, baik bagi lingkungan maupun masyarakat. Selain itu, pembakaran lahan juga dapat menimbulkan kerugian ekonomi yang besar.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Hal ini dapat membahayakan diri sendiri, masyarakat, dan lingkungan," kata Serka Suandi.

Babinsa juga meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran hutan dan lahan. Jika melihat adanya titik api, segera laporkan kepada pihak yang berwenang.

"Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita dari bahaya kebakaran hutan dan lahan," pungkasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar