Bersama Pihak Pengamanan Perusahaan, Serda M Andi Darmawan Laksanakan Giat Binter

Bersama Pihak Pengamanan Perusahaan, Serda M Andi Darmawan Laksanakan Giat Binter

Porospro.com - Personel Koramil 02/BK, Serda M.Andi Darmawan bersama Security Pertamina melaksanakan patroli keamanan dan sosialisasi pengecekan pipa minyak PT Pertamina. Kegiatan ini merupakan bentuk penguatan Binter (Bimbingan Teritorial) Kodim 0320/Dumai dengan SKK Migas Sub Sektor, (15/1).

Patroli keamanan dan sosialisasi ini dilaksanakan di sepanjang pipa minyak PT Pertamina yang berada di wilayah Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau. Rute patroli dimulai dari Kelurahan Bukit Nenas, Km 27, hingga Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Km 31.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Serda M.Andi Darmawan dan Security Pertamina melakukan pengecekan kondisi pipa minyak. Selain itu, mereka juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang bahaya pencurian minyak dan cara pencegahannya.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan pipa minyak ini. Jika melihat adanya aktivitas mencurigakan, segera laporkan kepada aparat yang berwenang," kata Serda M.Andi Darmawan.

Kegiatan patroli keamanan dan sosialisasi ini disambut baik oleh masyarakat sekitar. Mereka mengaku merasa aman dengan adanya patroli rutin dari TNI dan Security Pertamina.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa dan Security Pertamina yang telah melakukan patroli rutin. Kami merasa aman dengan adanya patroli ini," kata salah seorang warga.

Kegiatan penguatan Binter antara Kodim 0320/Dumai dan SKK Migas Sub Sektor ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara TNI dan pemerintah. Sinergitas ini penting untuk menciptakan stabilitas keamanan dan kondusifitas di wilayah.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar