Penelusuran Wilayah Binaan Untuk Mencegah Karhutla Dilaksanakan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Penelusuran Wilayah Binaan Untuk Mencegah Karhutla Dilaksanakan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Mekar Delima Kecamatan Tasik Putri Puyu.

Patroli kali ini dipimpin oleh Serda Edi Saputra dan Kopda Ricko. Mereka menyusuri jalur patroli yang merupakan lahan kosong milik warga setempat dan semak belukar yang rawan karhutla.

Selama pelaksanaan patroli, Serda Edi dan Kopda Ricko memberikan himbauan kepada warga agar ikut serta mencegah karhutla. Salah satu yang ditegaskan adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Kami mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat, dan jangan sesekali membuka lahan dengan cara dibakar," ujar Serda Edi.

Serda Edi juga mengimbau kepada warga untuk segera melaporkan jika melihat adanya tanda-tanda awal karhutla, seperti adanya api kecil, asap, atau bau asap.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Desa Mekar Delima yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," pungkas Serda Edi.

Kegiatan patroli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh babinsa, untuk mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar