Himbauan Kepada Peternak Agar Selalu Memperhatikan Kesehatan Hewan Ternaknya Disampaikan Sertu Sareh

Himbauan Kepada Peternak Agar Selalu Memperhatikan Kesehatan Hewan Ternaknya Disampaikan Sertu Sareh

Porospro.com - Babinsa Bagan besar Ramil 02 BK, Sertu Sareh, melaksanakan pendampingan dan sosialisasi Penyakit mulut dan kuku (PMK) kepada peternak sapi yang ada di Bagan besar di jalan Tuanku Tambusai RT 05 Kelurahan Bagan, (16/1).

Pada kegiatan pendampingan dan sosialisasi PMK ini, Sertu Sareh memberikan informasi tentang penyakit PMK yang dapat menyerang ternak sapi. Selain itu, Sertu Sareh juga memberikan arahan kepada peternak tentang cara-cara pencegahan dan pengendalian penyakit PMK.

Hal ini Sertu Sareh Lakukan untuk memastikan bahwa para peternak memiliki pemahaman yang baik tentang PMK dan bagaimana mencegahnya.

Menurut Sertu Sareh, kegiatan pendampingan dan sosialisasi PMK ini sangat penting karena dapat membantu peternak dalam meningkatkan kesehatan ternak sapi dan meningkatkan produktivitas ternak. 

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan dari TNI terhadap sektor peternakan yang merupakan sektor yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup masyarakat.

Kegiatan pendampingan dan sosialisasi PMK ini dihadiri oleh Mus selaku pemilik peternakan, ia sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan menyambut baik kehadiran Sertu Sareh sebagai perwakilan TNI.

"Melalui kegiatan pendampingan dan sosialisasi PMK ini, diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan produktivitas ternak sapi di wilayah Bagan besar dan membantu peternak dalam meningkatkan hasil ternak sapi. Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata dari peran TNI dalam membantu masyarakat dan memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat," Jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar