Serda Ansari Ajarkan Para Siswa dan Siswi SDN 15 PBB dan Pemahaman Pancasila

Serda Ansari Ajarkan Para Siswa dan Siswi SDN 15 PBB dan Pemahaman Pancasila

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda Ansari, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Sekolah Dasar Negeri 15 Teluk Belitung, Kampung Pancasila, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk bersilaturahmi dan memberikan pemahaman tentang Pancasila kepada para siswa.

Kedatangan Serda Ansari disambut dengan baik oleh siswa, siswi, dan wali kelas di SD Negeri 15 Teluk Belitung. Dalam kesempatan itu, ia memberikan pemahaman tentang Pancasila dan etika perilaku sehari-hari kepada para pelajar.

Dalam komsosnya, Serda Ansari menjelaskan tentang lima sila Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, dan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Serda Ansari juga mengajak para siswa untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, seperti saling menghormati, toleransi, dan gotong royong.

Selain itu, Serda Ansari juga memberikan materi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB). Ia mengajarkan kepada para siswa cara berdiri, jalan di tempat, hadap kanan/kiri, dan cara penghormatan.

Terlihat siswa dan siswi sangat antusias dan serius mengikuti materi yang disampaikan oleh Serda Ansari. Mereka juga mengajukan berbagai pertanyaan untuk memperdalam pemahaman mereka tentang Pancasila dan PBB.

"Saya berharap dengan kegiatan ini, para siswa dapat memahami nilai-nilai Pancasila dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, Selain itu, saya juga berharap para siswa dapat menjadi generasi muda yang berkarakter dan cinta tanah air," ujarnya.

Serda Ansari juga memberikan pesan kepada para siswa untuk selalu belajar dengan giat dan tekun. Ia juga mengajak mereka untuk menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan guru.

"Belajarlah dengan giat dan tekun, agar cita-cita kalian dapat tercapai, Selain itu, jadilah anak yang berbakti kepada orang tua dan guru," pungkasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan

Jalan Tol Rp12 T Kini Beroperasi


Tulis Komentar