Peninjauan Wilayah di Desa Binaan Oleh Serda K Sinaga

Peninjauan Wilayah di Desa Binaan Oleh Serda K Sinaga

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda K. Sinaga dan Pratu Muzaden, melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Mengkirau Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pratu Muzaden dan Security EMP turut menyusuri lahan bergambut kering yang merupakan daerah rawan karhutla.

Selama pelaksanaan patroli, Serda K. Sinaga memberikan himbauan kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Ia juga mengingatkan kepada warga agar tidak membuang puntung rokok sembarangan.

"Kami mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat, dan jangan sesekali membuka lahan dengan cara dibakar," ujar Serda K. Sinaga.

Serda K. Sinaga juga mengimbau kepada warga untuk segera melaporkan jika melihat adanya tanda-tanda awal karhutla, seperti adanya api kecil, asap, atau bau asap.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Desa Mengkirau yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," pungkas Serda K. Sinaga.

Kebakaran hutan dan lahan merupakan salah satu bencana alam yang sering terjadi di Indonesia. Bencana ini dapat menimbulkan berbagai dampak negatif, seperti pencemaran udara, kerusakan lingkungan, dan kerugian ekonomi.

Oleh karena itu, upaya pencegahan karhutla perlu dilakukan secara serius. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan patroli di daerah-daerah rawan karhutla.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar