Babinsa Koramil 06 Merbau Meninjau Beberapa Lokasi Untuk Cegah Karhutla

Babinsa Koramil 06 Merbau Meninjau Beberapa Lokasi Untuk Cegah Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda Rian dan Praka Yudi, bersama masyarakat setempat, melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Padang Kamal Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Patroli ini rutin dilakukan oleh Babinsa guna mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau.

Dalam patrolinya, Serda Rian memberikan penekanan kepada masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat, serta jangan sesekali membuka lahan dengan cara dibakar.

"Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi karhutla. Wilayah yang dinilai sangat rentan akan terjadinya Karhutla adalah wilayah yang masih banyak lahan kosong," ujar Serda Rian.

Babinsa juga bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar melakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Desa Padang Kamal yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," katanya.

Masyarakat setempat menyambut baik kegiatan patroli yang dilakukan oleh Babinsa. Mereka mengaku akan lebih berhati-hati dan tidak akan melakukan pembakaran hutan dan lahan.

"Kami berterima kasih atas patroli yang dilakukan oleh Babinsa. Kami akan lebih berhati-hati dan tidak akan membuka lahan dengan cara dibakar," ujar salah seorang warga.

Kegiatan patroli pencegahan karhutla ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat. TNI akan selalu hadir untuk membantu masyarakat dalam mencegah terjadinya karhutla.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar