Dalam Rangka Mendukung Pertanian Pepaya Lokal, Serda SMP Sinaga Laksanakan Pendampingan

Dalam Rangka Mendukung Pertanian Pepaya Lokal, Serda SMP Sinaga Laksanakan Pendampingan

Porospro.com - Babinsa Koramil 01/Dumai, Serda SMP Sinaga, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan karya nyata tanaman pepaya di RT 03, kebun milik Mora, warga Kelurahan Bukit Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional. Dalam kegiatan tersebut, Serda SMP Sinaga memberikan sosialisasi tentang cara menanam, merawat, dan memanen pepaya.

Serda SMP Sinaga menyampaikan bahwa pepaya merupakan salah satu tanaman yang mudah ditanam dan perawatannya tidak sulit. Pepaya juga merupakan tanaman yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

"Pepaya merupakan tanaman yang cocok ditanam di daerah tropis seperti Indonesia. Tanaman ini dapat tumbuh di berbagai jenis tanah, asalkan tanah tersebut gembur dan subur," ujar Serda SMP Sinaga.

Serda SMP Sinaga juga memberikan tips agar tanaman pepaya dapat tumbuh subur dan menghasilkan buah yang lebat, yaitu, Pilihlah bibit pepaya yang berkualitas, Tanamlah pepaya di tempat yang terkena sinar matahari langsung, Berikan pupuk secara rutin, Lakukan penyiraman secara teratur dan Lakukan pengendalian hama dan penyakit.

Mora, selaku pemilik kebun, mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa. Ia mengaku akan mengikuti arahan Babinsa untuk menjaga tanaman pepayanya agar tumbuh dengan baik.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan sosialisasi dan pendampingan. Saya akan mengikuti arahan Bapak Babinsa agar tanaman pepaya saya dapat tumbuh dengan baik," ujar Mora.

TNI akan terus hadir untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangannya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar