Babinsa Pulau Merbau Mensosialisasikan Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat

Babinsa Pulau Merbau Mensosialisasikan Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat

Porospro.com - Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), personel Koramil 06/Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan Sosialisasi dan Patroli di Desa Tanjung Bunga Kecamatan Pulau Merbau.

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Babinsa untuk mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau. Kegiatan ini laksanakan oleh Serda K. Sinaga dan Serda Rian Pratama P.

Serda K. Sinaga memberikan penekanan untuk menghindari membakar di area hutan, melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta jangan sesekali membuang puntung rokok di hutan.

"Membuka lahan dengan cara membakar merupakan tindakan yang sangat berbahaya dan dapat menimbulkan karhutla. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar," ujar Serda K. Sinaga.

Serda K. Sinaga juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran.

Kegiatan ini pun sangat di dukung oleh masyarakat setempat. Mereka mengaku akan mengikuti arahan Babinsa untuk mencegah terjadinya karhutla.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan sosialisasi dan patroli. Kami akan mengikuti arahan Bapak Babinsa agar tidak terjadi karhutla di wilayah kami," ujar salah seorang warga.

Kegiatan sosialisasi dan patroli karhutla ini merupakan salah satu upaya TNI untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar