Merawat Hutan dan Mencegah Karhutla, Babinsa Koramil 06 Merbau Berikan Edukasi Kepada Masyarakat

Merawat Hutan dan Mencegah Karhutla, Babinsa Koramil 06 Merbau Berikan Edukasi Kepada Masyarakat

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Serda Edi dan Kopda Ricko, melaksanakan patroli dan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat di Desa Dedap, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan patroli dan komsos ini rutin dilakukan oleh Babinsa, guna mencegah terjadinya karhutla di wilayah Koramil 06/Merbau. Kali ini, patroli berlokasi di lahan bergambut kering.

Dalam patroli tersebut, Serda Edi dan Kopda Ricko memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Desa Dedap.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Hal itu sangat merugikan dan juga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan. Dan, hal itu juga merupakan bentuk pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan," tegas Serda Edi.

Masyarakat Desa Dedap menyambut baik kegiatan patroli dan komsos yang dilakukan oleh Babinsa. Mereka mengaku akan mengikuti arahan Babinsa untuk mencegah terjadinya karhutla.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan himbauan. Kami akan mengikuti arahan Bapak Babinsa agar tidak terjadi kebakaran hutan di wilayah kami," ujar salah seorang warga.

Babinsa akan terus hadir untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar mereka sadar akan bahaya karhutla.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar