Desa Padang Kamal dan Babinsa Koramil 06 Merbau Melaksanakan Monitoring Wilayah

Desa Padang Kamal dan Babinsa Koramil 06 Merbau Melaksanakan Monitoring Wilayah

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Praka Yudi dan Pratu J. Hutagalung bersama masyarakat Desa Padang Kamal, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya karhutla yang sering terjadi di wilayah tersebut. Selain menyusuri semak belukar, babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi karhutla.

Praka Yudi mengatakan, kegiatan patroli karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 06/Merbau bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan. Ia juga mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat dan jangan sesekali membuka lahan dengan cara di bakar.

"Kami juga menyampaikan tentang ancaman pidana bagi siapapun yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan," ujar Praka Yudi.

Masyarakat Desa Padang Kamal menyambut baik kegiatan patroli dan sosialisasi yang dilakukan oleh babinsa. Mereka mengaku akan lebih berhati-hati dan tidak akan melakukan pembakaran hutan dan lahan.

"Kami berterima kasih atas patroli dan sosialisasi yang dilakukan oleh babinsa. Kami akan lebih berhati-hati dan tidak akan membuka lahan dengan cara di bakar," kata seorang warga.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar