Sosialisasi Pelda A Nababan Kepada Masyarakat Terkait Karhutla

Sosialisasi Pelda A Nababan Kepada Masyarakat Terkait Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, Pelda A. Nababan dan Kopda Ricko Yuspranata, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan patroli bersama warga di Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kamis (25/1).

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaan. Dalam patroli tersebut, Babinsa menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Membuka lahan dengan cara membakar merupakan tindakan yang sangat berbahaya dan dapat menimbulkan karhutla. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar," ujar Pelda A. Nababan.

Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah. Hal ini supaya tidak terjadi kebakaran.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran," kata Pelda A. Nababan.

Babinsa dan masyarakat berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya karhutla dan dapat mencegah terjadinya karhutla di wilayah Desa Bandul.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar