Komsos Dalam Rangka Mencegah Karhutla Dilaksanakan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau di Desa Kuala Merbau

Komsos Dalam Rangka Mencegah Karhutla Dilaksanakan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau di Desa Kuala Merbau

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda Rian dan Pratu J. Hutagalung, rutin melakukan patroli dan komunikasi sosial (komsos) untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaan.

Patroli kali ini dilakukan di Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam patroli tersebut, Serda Rian menyampaikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Wilayah yang dinilai sangat rentan akan terjadinya karhutla adalah wilayah yang masih banyak lahan kosongnya," kata Serda Rian.

Babinsa juga bersinergi dengan aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar melakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya karhutla.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya karhutla khususnya di Desa Kuala Merbau yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," ujar Serda Rian.

Patroli tersebut disambut baik oleh masyarakat Desa Kuala Merbau. Mereka mengaku akan mengikuti arahan dari Babinsa untuk mencegah terjadinya karhutla.

"Kami siap mengikuti arahan dari Babinsa untuk mencegah terjadinya karhutla," kata salah satu warga Desa Kuala Merbau.

Patroli dan komsos yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya karhutla. Hal ini penting dilakukan mengingat Riau merupakan salah satu provinsi yang rawan terjadi karhutla.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar