Bupati Dan Wakil Bupati Hadiri Musrenbang di Kecamatan Suak Midai

Bupati Dan Wakil Bupati Hadiri Musrenbang di Kecamatan Suak Midai
Bupati Dan Wakil Bupati Natuna saat hadir di Musrenbang di kecamatan Suak midai

Porospro.com,Natuna_ Bupati Natuna Wan Siswandi yang didampingi Wakilnya Rodhial Huda Membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan, di Kecamatan Suak Midai, yang Berlangsung di Gedung Kantor Desa Gunung Jambat, Senin, 29 Januari 2024.

Camat Suak Midai Zulfani Afwan dalam sambutannya mengatakan, Suak ini terdapat tiga Desa, yaitu Desa Air Kumpai, Desa Batu Belanak dan Desa Gunung Jambat. Rata-rata mata pencarian masyarakat adalah nelayan.Ada beberapa usulan mendasar/Prioritas yang perlu disampaikan, antara lain:

1.Ketika musim hujan tiba, sering air tergenang di area Kantor Camat Suak, jadi kita ajukan untuk pembangunan drainase.

2. Musim angin utara PLN sering mati. Ini dikarenakan banyak pohon-pohon tumbang yang menimpa kabel PLN. Jadi kita usulkan untuk penebangan pohon.

3. Mengusulkan mobil ambulance untuk puskesmas Suak Midai.

4. Meminta Diskominfo Natuna mendata BTS yang ada, kemudian melaporkan di Kementerian Kominfo agar jaringan internet bagus.

5. Meminta kepada Dinas Pertanian Natuna menindaklanjuti dan melakukan surve terkait tanaman cengkeh banyak mati akibat hama.

6. Melalui Dinas Perhubungan, meminta untuk pembangunan pelabuhan Pelni di Kecamatan Suak Midai.“Harapan kami semoga semua kegiatan di tahun 2024 ini berjalan lancar. Secara keseluruhan usulan dari Suak Midai ada 45 usulan, tetapi kita ambil 6 usulan prioritas. Walaupun dengan APBD terbatas kami yakin bapak bupati terus berupaya untuk melobi anggaran di pusat demi kepentingan masyarakat Natuna,” ucap Camat Suak Midai.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya mengatakan, untuk mengprogramkan kegiatan, jalurnya ada Desa dan Camat , tapi tetap melihat kondisi keuangan.

“Walaupun angin kencang tapi tidak menjadi suatu hambatan bagi kami. Memang sudah menjadi komitmen saya untuk menghadiri kegiatan Musrenbang di setiap Kecamatan yang ada di wilayah Natuna.Tujuan datang kesini untuk melihat dan mendengar secara langsung skala prioritas usulan-usulan dari Kecamatan, dan akan di bahas tingkat Kabupaten, tentu dengan melihat kondisi keuangan anggaran APBD kita,” jelas Bupati.

Terakhir Bupati berpesan, dalam suasana menjelang Pemilu ini, jangan ada yang berpecah belah karena beda dukungan.

 

Para Kepala OPD yang Turut hadir

“Mari sama-sama kita jaga ketertiban dan mensukseskan Pemilu dengan lancar dan damai,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sejumlah Kepala OPD, Camat Midai dan Suak Midai, unsur Forkopimcam, Kepala Desa se Kecamatan Suak Midai dan tokoh masyarakat serta pemuda Kecamatan Suak Midai. (Eko)


Tulis Komentar