Babinsa Koramil 06 Merbau Mempererat Tali Silaturahmi Dengan Cara Komsos

Babinsa Koramil 06 Merbau Mempererat Tali Silaturahmi Dengan Cara Komsos

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Pratu Roihan Sinaloan, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kampung Pancasila, Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Komsos ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dan sekaligus menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara.

Dalam interaksi sosialnya, Pratu Roihan menekankan pentingnya memelihara dan memantapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan tempat tinggal masing-masing. 

Ia memberikan arahan kepada warga, mengajak mereka untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun antar sesama, sebagai bagian dari pembangunan ideologi Pancasila di Kampung Pancasila.

"Kami akan berusaha melibatkan masyarakat wilayah Koramil 06/Merbau agar turut berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan dan membangun kehidupan yang harmonis. Komsos ini menjadi sarana untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong, yang merupakan nilai yang terkandung dalam Pancasila," ujarnya.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kampung Pancasila dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

Pratu Roihan menginginkan agar Komsos dapat menjadi wahana positif untuk memperkuat ikatan sosial dan moral antara warga, sehingga menciptakan lingkungan yang lebih baik sesuai dengan ajaran Pancasila.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar