Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terkait Bahaya Karhutla, Babinsa Koramil 06 Merbau Berikan Sosialisasi

Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terkait Bahaya Karhutla, Babinsa Koramil 06 Merbau Berikan Sosialisasi

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Pelda A. Nababan dan Serda Edi Saputra, melaksanakan patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu.

Pelda A. Nababan mengatakan, patroli dan sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya karhutla.

"Kami mengimbau masyarakat agar tidak membakar lahan dengan alasan apapun. Membakar lahan bisa menyebabkan karhutla yang dapat menimbulkan kerugian materil dan non-materil," ujar Pelda A. Nababan.

Pelda A. Nababan juga mengingatkan masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan. Puntung rokok bisa menjadi penyebab karhutla jika tidak dipadamkan dengan benar.

"Masyarakat juga harus waspada terhadap potensi karhutla. Jika melihat adanya titik api, segera laporkan kepada pihak yang berwenang," kata Pelda A. Nababan.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini mendapat dukungan dari masyarakat setempat. Mereka menyambut baik upaya yang dilakukan Babinsa untuk mencegah karhutla.

"Kami sangat mendukung upaya yang dilakukan Babinsa untuk mencegah karhutla. Kami akan selalu waspada dan tidak akan melakukan pembakaran lahan," ujar salah seorang warga Desa Bandul.

Pelda A. Nababan berharap, kegiatan patroli dan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya karhutla. Sehingga, dapat mencegah terjadinya karhutla di wilayah Koramil 06/Merbau.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar